Pergantian Tahun Ala Bolang Team

Perhatian
Bila ada kesamaan nama , alamat dan kejadian maka itulah nama, alamat dan kejadian semata-mata benar

EPISODE 1 : Kumpul Ala Bolang
First of all, Pasukan Bolang wanna say
Happy New Year 2010

Bersyukurlah karena kita masih diberi kesempatan untuk menghirup nafas di tahun 2010 dan menikmati detik-detik yang kita tidak tahu akan berakhir kapan (mencoba-untuk-bijak)



PROLOG
Cerita kali ini berkisah tentang perjalanan waktu dari 2009 ke 2010 yang dialami oleh pasukan BOLANG-yang-masih-bertahan di Makassar. Sejak beberapa hari sebelumnya sebagian pasukan mengistirahatkan diri sejenak ke Toraja sambil sesekali tetap melakukan petualangan sebagai BOLANG. Mereka adalah Hery, Lian, Afner, dan kawan-kawan. Karenanya, dalam kisah ini nama-nama mereka hanyalah sebagai pembuka di note ini untuk mengkonfirmasi bahwa mereka tidak terlibat aktif dalam petualang kali ini. Sementara sebagian lainnya ,tetap bertahan di Makassar dengan beragam alasan, seperti kampung halaman yang jauh, tidak rela meninggalkan seseorang, pengen melewatkan tahun baru dengan orang tersebut dan alasan lainnya yang sampai saat ini belum diketahui.

EPISODE 1
31 Desember 2009 sekitar pkl 19.00 wita
Lokasi : sisi belakang gereja Kare
Artis : Attonk, Ale, Bebe’, Aka. Btw, Bebe’ sebagai pemanis saja karena gak enak kalo cowok semua pemainnya. Skalian untuk menyiratkan sesuatu-yang-mungkin-sama-sama-kita-pikirkan-saat-membaca-namanya-disampingkan-dengan……[ yang jelas bukan saya ]
Ale : jadi bagaimana mi taun baruan ini ? Masa tidak ada acara
Attonk : Gak tau mi juga. Anak-anak banyak ke Toraja. Ko liatmika note-nya di facebuk.
Ale : Iyo. Berapakah personil yang masih ada
Attonk : Belumpi sa hitung komandan, mungkin kopral Jono tau itu.
Ale : Sebut mako paeng. Kalo bisako sebut 20. Dapat hadiah taun baruko.
Attonk (dengan bersemangat) : Saya, kau, aka, tyas, lisu, ada bebe’, Melda juga tawwa gak pulangji, ada Yuli, sama odo’-odo’na Tyas, Ryan, itu ji kyknya.
Ale : Bisaji kayaknya itu. Ayo’mi bikin acara di sekret. Masa sudah janjiki mau bikin note untuk tahun baru tapi gak ada dibikin.
Attonk : Siap dan.
Ale : Tapi pulangka’ dulu. Nantipi panggil juga Lius.
Attonk : Siap komandan
*****
Sekret KMK UNHAS
31 Desember 2009 22.30
Makassar sedang diguyur gerimis. Jadi ingat lagu jadul tapi lupa-lupami judulnya. Setiap menit terdengar bunyi trompet, sementara di beberapa sudut kota ada sejumlah penjual trompet dan yang paling banyak saya liat penjual jagung. Ada mi juga bunyi petasan sama kembang api.
Saat sampai di sekret , ternyata daerah itu menjadi paradox untuk malam tahun baru, suasana sepi, tidak ada orang yang nampak kecuali saya, hanya terdengar bunyi kembang api yang samar dari jauh. Kayak kota mati saja. Mungkin orang-orang lagi ke kota , katanya ada perayaan di sana – tapi masa’ semuanya ? satu setengah jam lagi menuju 2010 tapi belumpi muncul pasukan bolang.
Akhirnya, munculmi satu persatu ada juga yang datang berdua. Mulai dari ale sama Bebe’ , trus sa lupami urutannya ada Aka, Lisu , Melda, Yuli, Vinny, Tyas, datang juga Lius dan nyonya.
“Jadi apami mau dibikin ini ?” satu orang bertanya. Sebagai ilustrasi tidak ada yang bawa makanan atau minuman. Hanya bawa diri tok.
“Anu mo saja. Saweran maki trus beli coke (jangan dibaca lurus.red) sama gorengan.”
“Apaji. Di sms bilang mo bakar2 jagung. Qta pikir sisa datang untuk makan.” Waduh Lius protes.
Dan terkumpullah duit sekitar **ribu.Dan Aka sama Tyas ditugaskan untuk mencari makanan dan minuman tahun baru untuk pasukan bolang yang datang.

No comments: