Day one : Poor or rich ?

Acara “tanpa acara “ pun berlanjut hingga sore, dilanjutkan dengan sebuah materi dari P John Galla tentang Mental dan Menjadi Generasi Terang. Sebenarnya bukan ini judulnya, tapi sekali lagi, ini subjektif penulis doank. Mengutip dari Injil Matius 5 : 16Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang , supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga”. So, sudah mengerti apa bedanya miskin dan kaya mental ?

Setelah session ini dilanjutkan dengan misa pembukaan yang langsung dipimpin oleh imam. Yang berlanjut dengan makan malam, dan doa malam yang diselingi dengan lagu-lagu termasuk theme song tahun ini.

Btw, sekedar info bwt teman-teman yang belum tahu, Tiap tahun lagu theme song retreat KMK UNHAS berganti-ganti sesuai dengan tema umum dari retreat tersebut sebagai contoh tahun 2007 menggunakan lagu “ Ku mau spertiMu Yesus ”, di Soppeng lebih sering terdengar lagu “….sperti burung di udara kau pun plihara , terlebih hidupku Kau pandang berharga ….”(ada yang tahu judulnya ? ).Yapz that’s it Hidupmu Berharga bagi Allah. Tahun lalu, theme songnya menggunakan lagu “Jadikan Kami Satu”. Maaph kalau salah ingat. He he he

Ku Mau menjadi Kuat

Ku tlah dibentuk serupa dengan Dia

Dicipta dengan tujuan yang mulia

Membawa terang keslamatan dunia

Mencritakan kebesaran namaNya

Mencritakan kebesaran kuasaNya


Reff :
Ku mau menjadi kuat

Ku mau menjadi hebat
Ku mau jadi pemenang
Dan terang di dunia

Acara malam itu berakhir dengan tidur meski para panitia harus bersabar lebih lama dengan briefing tengah malam. Btw, sadar atau tidak penyakit di bus kembali kambuh, memotret pose tidur. Yang pengen liat hasilnya boleh lapor . Maaph buat yang sudah menjadi korban keisengan.

No comments: