BINA AKRAB ROHANI KMKT






Time’s to packing! Alx ntar lagi maba fakultas Teknik akan berangkat ke Malino untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh personil of KMKT yaitu BAR 2010 alias Bina Akrab Rohani 2010. Perjalanan yang cukup jauh n melelahkan tak menghentikan langkah para maba n kaka’ dari KMKT menuju Malino hingga tiba di Malino dengan selamat n disambut dengan ujan rintik2 plus hawa dingin yang bikin merinding (alx dingin sklia kanda, he3x).
Setelah meletakkan tas n perlengkapan lainnya, acara selanjutnya adalah misa pembukaan yang dipimpin langsung oleh Pastor Juvens yang rela ikut berdingin2 demi mendampingi anak2 KMKT. Abiz misa pembukaan, kita doa malam n ambl posisi paling wenak untuk tidur.
Wake upppppp,,,, begitu lah para kaka’2 panitia membangunkan para peserta BAR 2010 dengan semangat ’45. Blum sempat cuci muka n gosok gigi para peserta langsung keluar dari kamar untuk berkenalan dengan para kaka’2 KMKT n langsung lari2 pagi melewati jalanan menanjak.
Rutinitas pagi selesai, saatnya terima materi pertama dari Pastor Juvens dengan tema “Kesetiaan”. Kata Pastor Juvens kesetiaan itu dimulai dari diri kita sendiri, kalo kita berusaha setia kepada sesuatu hal ( Tuhan, sesama manusia n pekerjaan kita) maka akan kesetiaan yang sejati akan kita dapatkan. Setelah mendapat pencerahan dari Pastor Juvens, dilanjutkan dengan games + outbond yang seru sampe basah2an,hehehe. Setelah cape’ main2, dilanjutkan dengan persiapan On Fire Action n petugas misa. Abiz makSi, para peserta kemudian menerima materi kedua yang dibawakan oleh Ka’ Lian (S’07) dengan membahas Sejarah KMKT. Malamx, para peserta diberikan kesempatan untuk Curhat bareng senior2 dari jurusan masing2. Para peserta pun antusias menanyakan tentang dosen baik (hehehe, dasar maba). Setelah makan malam acara masih berlanjut ke Pemilihan ketua KMKT. Setelah melalui adu mulut yang panjang n cukup menegangkam akhirx terpilihlah Ka’ Lian (S’07) sebagai Ketua KMKT yang baru periode 2011-2012 menggantikan posisi ka’ Jupe (M’06).
Waktux doa Taize, para peserta pun dengan khusuk mengikuti doa Taize walaupun ada yang bersusah payah menahan kantukx,hehehe… Dan akhirx acara yang ditunggu2 yaitu acara puncak dari BAR 2010 ini On Fire Action. Pada acara ini, tiap angkatan haruz, kudu’ n wajib pux persembahan. Alhasil, kaka’2 angkatan 2007+ mempersembahkan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh ka’ Tiaz (P’07), dilanjutkan persembahan dari angkatan 2009 juga dengan menyanyikan 2 lagu, tapi lagu ini khusus diciptakan oleh kaka’2 2009 untuk angkatan 2010 yang tercinta, hehehe (Makasih lagux ka’, asli keren bgtz). Tibalah saat menyalakan api unggun oleh ketua Panitia yang diwakili oleh wakil ketua panitia Ka’ Sam (P’09), saat tumpukan kayu bakar untuk api unggun menyala, semua peserta juga para undangan dari KMK n KMKO plus kanda2 KMKT bertepuk tangan riah. Weitz tapi acara blum slsai, puncak acara ini adalah pemilihan Raja N Ratu BAR 2011. Setelah membuat para peserta deg2an gak karuan, akhirnya terpilihlah Happy (S’10) sebagai Raja BAR menggantikan Ka’ Ely (S’09) dan Angel (G’10) sebagai Ratu BAR menggantikan ka’ Dwi (S’09). Akhirx, waktux untuk sleeping again.
Meski mata masih ngantuk n susah diajak kompromi, para peserta n kaka’2 KMKT tetap semangat mengikuti misa pagi yang petugasx diambil alih oleh 2010. Abiz misa dilanjutkan dengan PEMILU 01 BAR. Hasil pemilux terpilihlah Hardy (P’10) sebagai ketua BAR 2011, Darius (S’10) sebagai Wakil ketua, Gisela (S’10) sebagai sekretaris n Rio (S’10) sebagai bendahara.
Waktux untuk packing n cleaning alias siap2 untuk balik ke Makassar. Abiz maksi semuanya siap2 naik ke mobil tapi sebelumx doa dulu coy,hehehe… Setelah doa semuax pun berangkat dengan sejuta kenangan manis selama di Malino. Makassar, aku pulang…

No comments: