KMK's VALENTINE's DAY

Todeng….todeng….todeng….
Misi mau numpang laporin pengamatanku…. :)
15 Feb 2011, KMK UNHAS mengadakan acara malam valentine di rumah saudara Paul Lpr.( Wuah, ada tong ki tawwa acarana. Gammara’na). Ya iyalah, masa’ ya iya dong. Kalo acara kayak gini sih, dijamin akan banyak yang datang dan ternyata sesuai dengan dugaan. Sejumlah anggota KMK UNHAS turut hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan ini.
Ngaret (sudah menjadi budaya mi tawwa itu…)! Itulah yang terjadi dalam acara ini. Molor ampe dua jam. Alamak, sudah bisa mendarat di Jakarta itu. Hmmm, walaupun demikian, acara tetap berlangsung. Diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh saudara Matias R. Lembang (Perkapalan ’07), semua yang hadir dibawa pada satu permenungan yang ditegaskan dalam homili bahwa hari valentine harusnya tidak hanya dirayakan pada tanggal 14 Februari tetapi juga setiap hari menjadi hari valentine untuk berbagi kasih dengan sesama. Toh, cintanya Allah tidak hanya pada hari tertentu tetapi sepanjang jalan kenangan, eh salah, maksudnya sepanjang hidup. So switt nah tawwa…. :)
Abis ibadah, ada apa kawan-kawan? Wuah, ternyata ada games!! Ternyata peserta sangat antusias untuk mengikuti games ini karena selain bisa ehm…ehm… (isi saja sendiri) bisa juga dapat hadiah (kalo beruntung! Kalo tidak? Lain kali dicoba lagi yah). Ya, substansi dari games ini adalah untuk mengakrabkan semangat keakraban antara anggota KMK yang satu dengan yang lainnya, antara kanda-kanda yang sudah bermutu (baca: bermuka tua.. hahaha) dan adinda-adinda yang masih plos dan lugu (lebay mode on), antara yang mengurus dan yang diurus (deh, tambah lebay mi sedeng).
Lelah. Tentu itu yang dirasakan dalam acara games. Tapi ada donk obat ampunya, yaitu makanan. Ya, makan-makan time. Horeee… meja makan langsung diserbu. Busyet…. Karena udah sangat lapar (mungkin puasa dari pagi) maka tak perlu waktu yang lama untuk melihat makanan di meja sudah mulai habis. Sayang seribu sayang… mati lampu mewarnai acara makan. Jadi mau tidak mau, makan malam disihir menjadi candle-light dinner. Deh, so switttnya deh….. tambah romantis ki tawwa. Bagus juga donk, karena bisa makan banyak tanpa harus dilihat dengan jelas. Hahaha…. :D
Malam pun semakin larut, waktunya untuk berpisah. Hiks…hiks.. :(. Satu per satu, anggota KMK yang datang mengikuti ibadah angkat kaki dari rumah ibadah dengan penuh rasa syukur dan rasa kenyang. Syukur atas cinta yang diberikan oleh Tuhan. Yang pasti, sebagai insan Kristiani, valentine harus menjadi jiwa dalam menjalani hari-hari kita. Ok?ok?OK?

1 comment:

Renungan Harian Katolik said...
This comment has been removed by the author.