AKSI DONOR DARAH KMK UNHAS MAKASSAR

Hari Minggu, tepatnya 27 Februari 2011, KMK UNHAS kembali mengadakan kegiatan. Kali ini kegiatan yang diadakan adalah kegiatan sosial yakni aksi donor darah yang diadakan di Gereja Kare. Aksi donor darah ini diselenggarakan oleh pihak panitia bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Makassar dan didukung oleh Paroki Kare. Awalnya kegiatan ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 09.00, tepatnya setelah Misa pagi. Akan tetapi teman-teman KMK UNHAS memang masih memegang teguh dan menghargai budaya leluhur sehingga seperti biasa, aksi donor darah ngaret sengaretnya sampai jam 10 lewat. Ckckck. Hebat yaH…

Setelah lama menunggu akhirnya kegiatan aksi donor darah pun dimulai. Yah, walaupun tidak banyak umat yang berpartisipasi namun ternyata masih ada sejumlah yang mau ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Tentunya anak-anak KMK UNHAS turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini. Anak-anak KMK UNHAS sangat bersemangat karena ternyata pihak PMI telah menyiapkan konsumsi untuk teman-teman yang sudah mendonorkan darahnya. (ini sebenarnya untuk memulihkan tenaga mereka yang mendonor, tetapi malah banyak yang niat donor karena kepengen dapat kue. Hahaha.)

Kira-kira pukul 2 siang, kegiatan donor darah ini pun akhirnya selesai dengan hasil yang cukup memuaskan. Pihak PMI pun puas karena memperoleh tambahan persediaan darah; pihak panitia puas karena kegiatab berjalan lancar; dan teman-teman yang turut membantu puas karena bisa makan gratis.

Akhirnya aksi donor darah selesai. Semoga setiap tetes darah yang telah disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa sesama kita.